Selasa, 02 Desember 2014

10 Point Guard Terbaik di NBA

#10. John Wall
John Wall washington wizard, dia salah satu Point Guard favorit saya, memiliki ball handling seperti Chris Paul, speed seperti Derrick Rose namun lemah pada shooting. Kelemahannya itu ditutupi dengan speed layaknya jet.

#9. Tyreke Evans
Tyreke Evans, sang Rookie Of the Year 2010 ini memang luar biasa. Di usianya sang masih sangat muda. Dia mampu menopang timnya Sacramento King. Evans adalah point guard dan pemain andalan Kings.
#8. Tony Parker

Tony Parker, point guard veteran di San Antonio Spurs asal Prancis. Dia point guard yang sangat bagus. Dia bisa Memimpin teman-temannya. Selain IQ nya yang tinggi, individual skillnya pun sangat bagus.
#7. Chauncey Billups

Chauncey Billups, point guard yang mungkin terkenal tricky. Dia sering bermain agak-agak kasar untuk membuat musuh emosi. Dia point guard yang pintar. teknik dan pengetahuan dia di lapangan pun bagus.
 
#6. Russel Westbrook
Russel Westbrook, point guard muda yang sudah bermain sangat luar biasa. Dengan rekan timnya Kevin Durant. Dia mampu membawa Oklahoma masuk Playoff  pada musim 2009-2010 lalu. Speed dan dribble  nya luar biasa. Namun di musim ini Westbrook mulai menggunakan posisi SG karena sudah digantikan oleh Derek Fisher. 
#5. Steve Nash
Steve Nash, Point Guard yang sangat istimewa walaupun umurnya sudah kepala 3. Membuat Pick And Roll adalah spesialisnya. Dia mampu membuat Strategi Pick and Roll berhasil. Shoot nya pun luar biasa. Dia mempunyai clutch shoot yang bagus.
#4. Rajon Rondo

Bagi pecinta basket, siapa yang tidak kenal Rajon Rondo. Point Guard muda yang sangat luar biasa. Kehebatannya sangat hebat tapi kelemahannya sangat lemah. Dia mampu melakukan fast break, Penetrasi, lay up, dan dunk dengan sangat baik. Namun dia tidak bisa di andalkan saat melakukan freethrow dan shoot. Dia tidak terlalu  baik dalam melakukan shoot. Saat masih rookie dia sering melakukan air ball shoot. Itu dikarenakan jari tangannya yang begitu besar sehingga sulit untuk mengukur keakurasian tembakan ( seperti yang dikatakan sport science Rajon Rondo ) Selain itu Rondo memiliki lengan yang begitu panjang. Dengan tinggi badan 6.1 ft, lengan Rondo seharusnya sama panjang dengan tinggi badannya, namun teryata lengan Rondo memiliki panjang 6.9 ft.
#3. Deron William
Deron Wiliam, point guard yang sangat bagus. Mental dia sangat baik, dia point guard yang bertubuh besar. Sehingga saat melakukan penetrasi, dia terbantu dengan tubuhnya itu. Gerakannya pun cepat. Saat dia masih menggunakan baju Utah Jazz, menurut saya dialah yang paling berperan dalam team.
#2. Chris Paul
Ini dia sang CP3 dari LA Clippers. Dia adalah point guard yang lengkap. Dia pun point guard yang atraktif. Shoot, passing, lay up, penetrasi, semua bisa dia lakukan. Ball Handlingnya luar biasa. Tapi semua manusia tidak ada yang sempurna. Speed dia tidak seperti Rajon Rondo atau Derrick Rose. Namun dia tetap cepat.
#1. Derrick Rose
Ini Dia point guard terbaik di NBA menurut versi saya. Speed Derrick Rose tidak perlu di tanya! LUAR BIASA! Dalam tubuhnya seakan terdapat mesin jet tempur. selain speed yang luar biasa dia pun mempunyai body control,  loncatan, dan akurasi shooting yang luar biasa. Gerakan-gerakan yang di lakukan kadang-kadang di luar dugaan. Tidak dapat di prediksi. Dengan Rose yang berkembang, Chicago pun semakin pesat! pada Musim 2009-2010. Chicago hanya menempati posisi ke 8 eastern conference dan tahun 2010-2011 mereka maju begitu pesat! Mereka menjadi team yang sangat di takuti dan mereka menempakan posisi ke 1 Eastern Conference! Dan siapakah aktor di belakang semua itu? D-Rose is the answer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar